4 Saran Editor Video Terbaik Terbaru 2017




1. After Effect

Adanya kesamaan interface antara After Effects dengan keluarga Adobe yang lain seperti PhotoShop memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pemakaiannya. 

Integrasi After Effects bersama dengan PhotoShop, Illustrator, dan Premiere akan menghasilkan karya yang sebelumnya sulit dibayangkan untuk diwujudkan.

Pada versi terbarunya, After Effects 6. Berbagai fitur yang lebih memudahkan bagi para profesional dalam menghasilkan efek khusus yang inovatif namun dengan tengat waktu yang terbatas.

Maka dari itu, Dengan program ini memberikan dimensi baru untuk home movies mereka yang menggunakan program ini, dengan banyaknya pilihan fitur sehingga Anda dapat membuat video berkualitas secara professional, termasuk transisi, judul dan efek khusus termasuk type efek dalam green screen employess yang selalu ada dalam suatu film.

Sudah taukah kalian apa itu AE??? Adobe After Effects adalah merupakan software compositing yang populer dan telah digunakan secara luas dalam pembuatan video, multimedia, film dan web. After Effects terutama dipakai dalam penambahan efek khusus (dari namanya aja sudah keliatan ya) seperti efek petir, hujan, salju, ledakan bom, dan efek khusus lainnya. 

After Effects banyak sekali membantu para praktisi perfilman Hollywood dalam menghasilkan film-film dengan efek khusus yang spektakuler. Spawn, Titanic, Deep Rising, The Jackal dan banyak lagi beberapa judul film yang telah memanfaatkan potensi After Effects.


2. Adobe Prememiere Pro



Lain halnya dengan AE , Adobe Premiere Pro tentunya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Adobe Premiere Pro adalah software edit video terbaik dari yang terbaik, program video editing ini dikembangkan oleh Adobe juga. 

Program ini sudah umum digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi, dan praktisi di bidangnya. Buat pemula mungkin melakukan edit video menggunakan Adobe Premiere terasa sangat rumit, namun program ini sebenarnya mudah dipelajari dan dalam waktu singkat kamu dapat mencapai tingkat mahir walaupun sekarang masih pemula dengan latihan tentunya.

Nah, Dengan menguasai Adobe Premiere Pro, kamu bisa menyusun video event seperti pernikahan, musik video klip, film, video profil, showreel, dan lainnya secara profesional. Program Adobe Premiere adalah bagian dari Adobe Creative Suite, sebuah rangkaian dari desain grafis, video editing, dan pengembangan aplikasi web yang dibuat oleh Adobe Systems. 

Premiere Pro mendukung banyak kartu video editing dan plug-in untuk percepatan proses, tambahan mendukung format file, dan video/audio efek.


3. Sony Vegas




Sony Vegas Pro adalah sebuah software khusus untuk video dan audio editing. Saat ini Sony Vegas Pro bukan menjadi tandingan Adobe Premire, sementara Sony Vegas Pro memang belum sepopuler Adobe Premire yang didukung begitu banyak plug-in. 

Selain itu, Sony Vegas Movie Studio juga merupakan program video editing yang powerful dan membuat DVD yang berkualitas yang mana selalu diberikan oleh Sony untuk banyak produk.


4. Hitfilm Express



HitFilm Express merupakan software edit video gratis terbaik dan ini mungkin aplikasi yang memiliki banyak sekali fitur edit video di antara software edit video gratis lainnya. Software ini tersedia untuk pengguna Windows dan Mac yang dilengkapi dengan fitur cukup baik untuk melakukan dasar video editing.

Itulah 4 software edit video terbaik. Bagi kamu para pembuat video, memilih software editing sebenarnya seperti memilih rekan kerja untuk menyelesaikan sebuah karya. 

Sekian dulu dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, kalo ada pertanyaan silahkan masukkan di kolom komentar ya !!

SafelinkU | Shorten your link and earn money
*Untuk download di pintukos, hindari menggunakan UCbrowser, karena bisa jadi link download bisa error.

Post a Comment

0 Comments