7 Cara Ini Dapat menentukan kepribadian seseorang


Wow! Ketahui Karakter Orang dengan Mudah dengan 8 Cara Ini
Menebak karakterisktik orang memang menyenangkan dan penuh tantangan. Pasti kamu juga pernah menebak-nebak karakteristik seseorang baik itu di kantor maupun di lingkungan sosial. Dari pertama kali bertemu, terkadang sudah bisa menebak orang tersebut bagaimana sifatnya, kredibilitas dan kinerjanya, bahkan hingga hobinya. Berikut ada 8 hal kecil yang bisa diperhatikan untuk menggambarkan karakteristik seseorang.

Ada banyak sekali cara untuk membaca kepribadian seseorang yang setiap caranya membutuhkan teknik tersendiri. Cara-cara ini dipercaya memperbolehkan seseorang untuk membaca karakter yang dimiliki orang lain hanya dengan basis tertentu seperti golongan darah atau garis tangan contohnya. Berikut 10 cara paling umum dan popular dalam membaca kepribadian seseorang.



1.  Wajah

Membaca kepribadian dari wajah seseorang
Manusia itu diciptakan unik dan wajah kita dapat mengekspresikan banyak cerita termasuk kepribadian yang dimiliki seseorang. Terkadang dikenal dengan nama personology namun lebih tepatnya adalah Physiognomy, yakni membaca karakter atau kepribadian seseorang berdasarkan penampilan luar yang dimiliki orang terkait, khususnya dari wajah.

Penilaian kepribadian berdasarkan wajah ini popular di kalangan orang-orang cina dimana berdasar pada setiap aspek yang membangun wajah seseorang, dimulai dari jidat, alis, hidung, pipi, hingga dagu. Contoh sederhana dari penilaian ini adalah alis awalnya tebal menandakan seseorang yang dapat memulai pekerjaannya dengan baik dan juga berlaku kebalikannya, sedangkan alis yang tebal secara menyeluruh menandakan seseorang yang selalu memikirkan segalanya matang-matang.

2. Tulis Tangan
ok-2-7c3180e1e66ef413dcc7c9882b3bd4d4.jpgSeorang ahli grafologi Kathi McKnight memaparkan bahwa ukuran tulisan besar lebih cenderung extrovert sedangkan tulisan kecil lebih ke arah introvert. Selain itu untuk model tulisan, rangkaian huruf yang cenderung miring ke kanan berarti mereka mempunyai sifat sentimental dan ramah. Jika rangkaian tersebut tegak maka mereka bersifat pragmatis. Sedangkan tulisan lebih condong ke arah kiri maka mereka mempunyai sifat introspektif. 

 3. Gambar

Menilai kepribadian berdasarkan gambar yang digambar seseorang
Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah melihat hal ini dalam sebuah wawancara kerja. Terkadang dikenal juga dengan nama psycho-drawing, merupakan sebuah teknik penilaian psikologi seseorang yang partisipannya diminta untuk menggambar sebuah bentuk abstrak yang masih relevan dengan subjek yang diberikan.
Contoh paling sederhana adalah menggambar pohon dalam waktu 3 menit. Pohon yang digambar juga adalah sesuka hati Anda dan pada akhirnya pohon itulah yang akan dapat menentukan kepribadian Anda.

Teknik yang tidak kalah popular lainnya adalah partisipan diberikan sekumpulan gambar dan diminta untuk memilih satu di antara banyaknya gambar tersebut. Dari gambar yang dipilih barulah diketahui kemungkinan kepribadian seperti apa yang dimiliki orang tersebut.

4. Tulisan Tangan

Membaca karakter dan kepribadian berdasarkan tulisan tangan alias grafologi
Dalam artikel Membaca Kepribadian Dari Tulisan Tangan telah disebutkan bahwa cara pembacaan kepribadian berdasarkan tulisan tangan ini dikenal dengan nama grafologi. Grafologi ini menilai kepribadian berdasrakan berbagai aspek yang ada dalam penulisan seperti spasi antar kata, tingkat kemiringan, huruf kapital, arah tulisan, dan masih banyak lainnya.
Bentuk lain dari penilaian ini yang tidak kalah umumnya adalah penilaian karakter dari tanda tangan seseorang.

5. Disiplin Waktu
ok-5-ff390f3b2d6a5d8cf02558044d9c517c.jpg
Sebagai orang yang profesional tentu kamu dapat memberikan analisa tentang seseorang yang menghargai waktu atau tidak. Orang yang tepat waktu biasanya adalah orang yang disiplin, menghargai orang lain dan mempunyai target yang cukup jelas. Apabila sebaliknya maka orang tersebut sedikit banyak suka meremehkan orang lain, agak pemalas, dan kurang bisa memanfaatkan waktunya dengan baik.

6. Tanggal Lahir

Dari ulang tahun seseorang, dipercaya bahwa kepribadian mereka juga dapat diketahui
Merupakan subgrup dari numerologi, yakni sebuah kepercayaan bahwa ada hubungan antara sebuah angka dengan sebuah kejadian yang sedang terjadi. Dalam numerologi, ada kepercayaan yang sangat kental bahwa ada hubungan erat antara tanggal kelahiran seseorang dengan sifat dan kepribadian dari orang terkait. Hal itulah yang menjadi basis dari membaca kepribadian berdasarkan tanggal lahir yang dimiliki seseorang.

7. Menggigit kuku
Penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang suka menggigit kuku atau menarik rambut dan menggaruk kulit kepala adalah orang yang cenderung perfeksionis. Selain itu, mereka juga sosok orang yang tak bisa sepenuhnya santai. 


*Untuk download di pintukos, hindari menggunakan UCbrowser, karena bisa jadi link download bisa error.

Post a Comment

0 Comments