Faktor Utama Iklan Adsense Tidak Muncul Dalam Blog Anda


Banyak sekali cara mendapatkan uang melalui internet, salah satunya GA atau google adsense ini. Dalam dunia periklanan kita bisa saja menjadi seorang Advertiser(pembuat iklan) dan Publisher.

Seorang publisher dapat menayangkan iklan dari advertiser dikonten yang dimilikinya seperti blog, youtube, software, dan lain sebagainya. Tapi taukah kalian apa yang menyebabkan iklan google adsense tidak muncul dalam artikel di blog???

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan :

1. Sudah memiliki akun GA baik Hosted maupun non-hosted

Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu blog anda ke google adsense agar dapat menayangkan iklan di postingan blog anda. Dan tentunya melewati berbagai tahapan-tahapan.

Sebagai alternatif GA, anda juga bisa menggunakan platform publisher addnow, mgid, propellerAds dan lain sebagainya untuk menayangkan iklan di blog anda apabila akun GA masih belum di Approve oleh pihak google.

2. Adblock

Adblock biasanya fitur bawaan yang terpasang didalam sebuah web browser seperti di UC. Adblock menjadi musuh utama seorang publisher iklan, kenapa? ya karna ia tidak mengizinkan satupun bentuk iklan yang muncul baik itu iklan biasa maupun pop ads.

Anda bisa saja  menggunakan script anti adblock di blog anda, namun hal ini dapat mempengaruhi pageview atau pengunjung blog anda, why? ya karna si script antiadblock tersebut akan selalu meminta pengunjung anda mematikan adblock yang ada di browser anda, tentunya hal ini membuat si pengunjung menjadi kabur dari blog anda.


3. Koneksi Internet

Untuk menampilkan sebuah iklan diperlukan paket data yang lumayan, apabila koneksi anda tersendat so pasti iklan berhenti memproses untuk menayangkan iklan yang anda pasang. jadi jangan heran kalau pageview di blogger tidak sama dengan tampilan iklan di GA.


4. Gambar dan widget

Semakin banyak widged yang terpasang di blog anda, maka semakin lama juga proses loading blog anda. Untuk menampilkan sebuah iklan dalam blog tentunya mempunyai waktu time out untuk menayangkan iklan, jadi hilangkan widget yang tidak terlalu penting dalam blog anda.

Post a Comment

0 Comments