Perbedaan Tampilan laman (pageviews) dengan Tayangan (Impression) dalam Google Adsense


Tampilan laman (pageviews) 

Tampilan laman adalah jumlah tampilan laman iklan yang dilihat oleh pengunjung blog anda, misalkan anda membuat sebuah postingan lalu memasang 3 unit iklan, pertama pada sidebar samping kanan, diatas postingan dan ditengah postingan.

Ketika seorang pengunjung membaca artikel anda, otomatis mereka akan melihat iklan yang anda pasang, maka dikatakan 1 tampilan laman atau pageviews walaupun iklannya terdapat 3 unit.

Jadi, setiap page atau halaman yang dikunjungi pengunjung walaupun didalamnya terpasang beberapa iklan tetap terhitung 1 tampilan/view. Tentunya yang dihitung hanya page dalam blog anda.


Tayangan (impression)

Tayangan merupakan jumlah seluruh laman/artikel yang dilihat oleh si pengunjung. Misalnya pengunjung A melihat  4 artikel pada blog anda dan pengunjung B melihat 5 artikel pada blog anda, maka total tayangan (impressions) adalah 9 tayangan walaupun pengunjungnya hanya 2 saja.

Jumlah visitor/pengunjung tidaklah sama dengan tayangan, karena 1 pengunjung ada saja yang membaca lebih dari satu artikel. Jadi jangan heran kalau impression jumlahnya lebih besar daripada pageviews.

Post a Comment

0 Comments