Cara Membuat Link Menjadi Bit Ly

Pintukos - halo sobat blogger? kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial mengenai cara memendekkan sebuah link dari suatu alamat website atau blog sehingga menjadi lebih simple dan mudah diingat. Banyak sekali platform yang menyediakan short link seperti safelinku, shorte.st, adf.ly dan masih banyak lagi. Tidak hanya memendekkan link kita saja, mereka juga dapat menghasilkan uang, semakin banyak yang mengunjungi short link maka semakin besar pula uang yang didapatkan. Namun kita juga bisa membuat short link sendiri loh, ya tentunya kita juga perlu untuk menyediakan domain dan hosting baik yang gratis seperti blogger maupun berbayar yang dapat membelinya di Niagahoster, rumahweb dsb. Banyak sekali template shortlink yang tersedia di internet. 

Tidak sedikit blogger yang menggunakan cara ini untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Selain hasilnya lumayan, Short link sudah sangat populer sekali. dengan adanya short link ini mampu mempermudah kita dalam mencari link, karena kita tinggal mencarinya di web penyedia shortlink tersebut. 

Kali ini saya akan berbagi tutorial membuat link dari bit.ly mudah sekali caranya simak terus ya!

1. Pertama kita harus memiliki akun bit.ly dengan mendaftar terlebih dahulu. bisa melalui akun google, facebook, maupun twitter. Atau secara manual dengan mengisikan field yang tersedia.
2. Setelah anda itu login dengan akun yang anda daftarkan tadi. pilih tombol Create maka akan muncul jendela program dari samping. masukkan link atau alamat website yang ingin dipendekkan/shortlink. jika sudah klik Create.




3. Maka Shortlink sudah selesai dibuat, jika masih penasaran silahkan copas short link ke browser kalian masing masing.


4. kalian juga bisa melihat statistik pengunjung shortlink, tentu semakin banyak pengunjung semakin banyak pula penghasilan yang didapatkan.


Sekian tutorial yang dapat saya sampaikan, silahkan mencoba. jika ada yng kurang paham bisa langsung komen di bawah. Semoga bermanfaat lahir dan batin ya :D

Baca juga :

Post a Comment

0 Comments