Arti Dofollow dan Nofollow dalam SEO Blogger



dofollow dan nofollow seo blog
Dofollow dan nofollow


Dalam dunia blogging, istilah SEO merupakan makanan utama yang harus kita pelajari agar artikel kita bisa melambung ke urutan pertama mesin pencari google. Kualitas artikel di mata blogger profesional merupakan kunci utama untuk mendapatkan pengunjung.

Dofollow dan nofollow merupakan hal dasar yang perlu kita pahami jika anda ingin memulai memperbaiki kualitas artikel yang kita buat agar dapat memanjakan mata di mesin pencari.
Berikut ulasan mengenai definisi dari dofollow dan nofollow.


Pengertian Dofollow

Secara bahasa, dofollow berasal dari bahasa Inggris "do" dan "follow" yang berarti mengikuti. Dofollow secara umum merupakan link yang tertaut dalam postingan artikel ke situs lain.

Google bot akan melakukan perayapan sampai ke akar dari link yang menggunakan dofollow. Meskipun Secara default link yang kita buat pada umumnya merupakan link dofollow.

Dofollow sering digunakan sebagai backlink dari situs lain. Dimana link tersebut ditautkan dalam teks yang mengandung kata kunci tertarget agar saat google melakukan perayapan kata kunci dan linknya langsung ter index.

Berikut contoh link dofollow :

< a href = "https://pintukos.com" > Pintukos < /a >

Link dofollow dinilai dapat memberikan pengaruh saling menguntungkan antar sesama blogger.

Pengertian Nofollow

Nofollow merupakan kebalikan dari dofollow yang berarti "tidak mengikuti". Dimana link yang kita buat tidak akan dirayap (crawl) oleh google bot dan tidak akan terindex.  Biasanya sebuah link nofollow dibuat karena alasan tertentu seperti link affiliasi yang dapat mengakibatkan situs terbaca sebagai spam.

Berikut adalah cara membuat link nofollow.

< a href = "https://pintukos.con/" rel ="nofollow" > Pintukos < /a >

Sedangkan untuk membuat link nofollow pada platform blogger cukup mudah. Klik menu link lalu check pada list add 'rel=nofollow' attribute.

Itu tadi arti dari link nofollow dan dofollow. Semoga dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan komen pada kolom komentar dibawah.

Terimakasih.

Baca juga :
Apa itu blog niche dan blog gado-gado


*Untuk download di pintukos, hindari menggunakan UCbrowser, karena bisa jadi link download bisa error.

Post a Comment

2 Comments