Cara Memasang Google Map di Blogger dengan Mudah Terbaru 2019

Pintukos - Halo sobat bloggers semua... Kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai cara memasang iframe google map di blogger dengan mudah. Google telah menyediakan iframe peta lokasi untuk dibagikan ke orang lain dengan mudah. Sehingga kita tidak perlu repot mencari secara manual melalui mesin pencari untuk mengetahui dimana lokasi tujuan berada.

Sebagai seorang blogger tentunya ingin blognya terlihat menarik dan informatif bagi pengunjung. Salah satu nya yaitu dengan menambahkan widget google map agar blog kita terlihat lebih proffesional dan terpercaya dimata pengunjung.

Sebenarnya cara ini juga bisa kita implementasikan pada wordpress. Caranya sama hanya saja penempatannya yang berbeda.

Iframe google map nanti bisa kita pasang di widget, post, footer, atau dimanapun yang kalian inginkan sesuai dengan kebutuhan blog kalian. Langsung saja berikut adalah uraian beberapa cara untuk memasang google map di blogger.

Cara Memasang Google Map di Blogger

1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka Google maps, lalu masukkan lokasi peta yang ingin ditampilkan di blog kalian.

Setelah itu akan muncul kotak dialog yang berisi rincian dari lokasi yang anda cari. pilih tombol "Share" pada dialog tersebut.

Cara Memasang Google Map di Blogger 1

2. Kemudian akan muncul pop-up yang berisi metode share yang di inginkan. Karena kita ingin memasang peta lokasi, maka kita pilih tab "Embed a map".
Cara Memasang Google Map di Blogger 2

3. Salin kode didalam kotak input text. Anda bisa menyesuaikan ukuran dari kotak iframe google map yang anda inginkan dengan cara klik dropdown menu medium, lalu pilih custom size. Lalu paste pada widget blog kalian masing-masing.
Cara Memasang Google Map di Blogger 3

4. Anda juga bisa mengubah ukuran melalui kode iframe dengan mengganti ukuran width dan height sesuai ukuran yang anda inginkan. Kode iframe dari gambar diatas kurang lebih seperti ini :

<iframe 
   src="https://www.google.com/maps/embed?pb=" 
   width="600" 
   height="450" 
   frameborder="0" 
   style="border:0" 
   allowfullscreen>
</iframe>

5. Selesai. Hasil dari embeded iframe :


Mudah bukan cara memasang google map di blogger? Semoga artikel diatas dapat membantu sobat dalam membuat blog menjadi lebih proffesional dan menarik pengunjung. Bila ada yang ingin ditanyakan silahkan komen pada kolom komentar dibawah. Jangan lupa like Fanspage kami ya! :D

Terimakasih.

Baca juga :

Post a Comment

0 Comments