Kelebihan dan Kekurangan Processor Intel Terbaru 2019


Processor Intel

Pintukos - Berbicara masalah processor, sebenarnya ada banyak sekali jenis maupun merk dari otak komputer ini. Salah satunya adalah intel yang merupakan saingan dari processor AMD. Kedua processor tersebut sangat populer bagi pengguna khususnya masyarakat Indonesia. Bila sobat masih belum tau apa itu processor silahkan baca definisi processor.

Intel Corperation merupakan perusahaan yang memproduksi multiprocessor intel yang pertama kali digagas oleh Gorgon moore, Robert Noyce dan Andy Grove pada tahun 1968 untuk menjalankan bisnis Integrated Electronics atau lebih sering dikenal dengan Intel.

Perkembangan dari processor intel sudah sangat pesat. Bahkan perusahaan ini menjadi perusahaan pemasok processor terbesar didunia. Apabila sobat ingin tau lebih jelas mengenai apa saja versi terbaru silahkan kunjungi Definisi Processor Intel dan Versi-versinya update 2019.

Sama halnya dengan processor lain, meskipun intel merupakan processor yang terbaik didunia, selain memiliki kelebihan, Intel ternyata juga memiliki beberapa kelemahan. Simak artikel dibawah ini jika anda ingin mengetahui secara lengkap.


Kelebihan Processor Intel

Fitur serta kualitas yang disediakan intel membuat penggunanya menjadi terpuaskan. Berikut beberapa kelebihan umum dari processor intel :
  1. Tidak mudah panas.
  2. Tidak mengeluarkan suara berlebih.
  3. Unggul soal brand (merek).
  4. Temperaturnya bisa diatur oleh processor itu sendiri (Kecepatan akan dikurangi jika processor terlalu panas).
  5. Kinerja produk processornya pentium 4 dengan harga standar sudah lumayan cepat.
  6. Dibandingkan dengan processor lain, Intel memiliki pipeline yang lebih panjang.
  7. Beberapa uji coba performa membuktikan bahwa dibandingkan processor lain, Intel merupakan processor yang paling kuat.
  8. Sudah menggunakan module DDR3 dengan FSB 1066 MHz.
Selain kelebihan diatas, jika dilihat dari fiturnya, Intel memiliki Intel Turbo Boost. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan performa frekuensi core sesuai dengan permintaan pemakai secara otomatis.

Misalkan Processor Core i7 720QM yang memiliki clock speed minimum sebesar 1.60 GHz, maka ketika menjalankan aplikasi yang membutuhkan clock speed tinggi maka processor secara otomatis meningkatkan clock speed hingga 2.93 GHz hingga maksimum.

Sebaliknya, bila clock speed tidak dibutuhkan maka kecepatan otomatis akan menurun juga.



Kekurangan Processor Intel

Selain kelebihan dari Intel, berikut kelemahannya yang harus anda ketahui.
  1. Apabila ada kerusakan, biaya service mahal.
  2. Harga relatif mahal dibanding processor lainnya.
  3. Kurang unggul bila berbicara masalah grafis
Bila dilihat dari jenis versi terbarunya seperti Core i3, i5, dan i7, ternyata juga memiliki kekurangan yang signifikan. berikut ulasan dari kelemahan versi processor tersebut :
  • Core i3 : Kurang bagus dalam hal overclock. Jumlah core, thread, memori masih kalah dengan yang dimiliki Core2quad dari LGA 775.
  • Core i5 : Beberapa versi dari Core i5 tidak memiliki hyper-threading sehingga kecepatan kerjanya lebih berat karena memiliki beban yang multi-threaded.
  • Core i7 : Kekurangan dari processor jenis ini yaitu harga jual yang mahal serta membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi agar menunjang kinerja Core i7.

Itu tadi kelebihan dan kekurangan processor intel yang dapat saya share. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai intel. Jika ada yang kurang jelas, silahkan komen pada kolom komentar dibawah. Dan jangan lupa like fanspage kami ya :D

Terimakasih.

Baca Juga :


SafelinkU | Shorten your link and earn money
*Untuk download di pintukos, hindari menggunakan UCbrowser, karena bisa jadi link download bisa error.

Post a Comment

0 Comments