Perlu Anda Waspadai Inilah Kelemahan AVG yang Berbahaya Bagi Komputer Anda


AVG atau Anti-Virus guard


Apa itu AVG?

Pintukos - AVG atau singkatan dari Anti-Virus Guard merupakan salah satu software yang berfungsi untuk melindungi komputer kita dari berbagai serangan seperti virus, malware, firewall yang dapat membahayakan sistem pada komputer kita.

AVG dikembangkan oleh AVG Teknology yang merupakan anak perusahaan dari Avast. Merek AVG sendiri berasal dari kata Grisoft Yang diluncurkan pertama kali pada tahun1992 di republik Ceko. Setelah itu berganti lisensi menjadi AVG dan rilis pada tahun 1997 Jerman dan Inggris.

Baca juga:

Selain melindungi komputer kita dari berbagai serangan yang berbahaya, AVG juga memiliki beberapa kelemahan yang harus anda waspadai. Anda harus berhati-hati untuk menggunakan aplikasi ini dan juga sebagai bahan pertimbangan untuk memilih software antivirus yang tepat.


Berikut ulasan beberapa kelemahan dari AVG


1. Menghapus file yang dikira virus (padahal sejatinya bukan virus)
Fungsi utama dari software antivirus memang menghilangkan seluruh virus yang apa pada komputer kita. Namun tidak jarang Avg dengan sengaja menghapus ekstensi file yang bukan virus. Kenapa hal ini bisa terjadi ya? kemungkinannya adalah avg mendiagnosa adanya bagian dari file tersebut yang membahayakan komputer kita. Padahal sebenarnya tidak.

2. Kurang Bersih dalam melakukan Scan
Fitur yang tersedia pada AVG salah satunya adalah scan, namun kenyataannya avg memiliki kelemahan scan yang kurang detail pada setiap bagian lokasi memori. Sehingga virus yang tersaring tidak secara menyeluruh.

3. Tidak mampu mengatasi trojan

Kuda trojan merupakan virus berupa perangkat lunak yang dapat merusak sebuah sistem atau jaringan. AVG masih kesulitan untuk memblok virus yang berbahaya ini.

4. Update AVG yang Lumayan Lama

Apabila anda melakukan upgrade AVG ke versi yang terbaru, proses upgrade akan terasa sangat lama. Entah dari ukuran download yang terlalu besar atau koneksi database yang kurang baik.

5. Ketergantungan terhadap OS
AVG memiliki ketergantungan terhadap OS yang sedang kita jalankan. Apabila terjadi kerusakan maka AVG pun ikut rusak.

Itu tadi kelemahan dari avg yang dapat saya share, perlu anda ketahui, dengan memasang lebih dari satu software antivirus dapat menyebabkan komputer anda berjalan lebih lambat dan pastinya sangat berbahaya untuk komputer anda. Sebaiknya pilih salah satu saja.

Apabila ada yang ingin disampaikan, silahkan komen pada kolom komentar dibawah.

Terimkasih.

SafelinkU | Shorten your link and earn money
*Untuk download di pintukos, hindari menggunakan UCbrowser, karena bisa jadi link download bisa error.

Post a Comment

0 Comments